4 Kesalahan Marc Marquez di MotoGP 2020

Posted on

4 Kesalahan Marc Marquez di MotoGP 2020 – Marc Marquez mesti membayar mahal dengan menjalani operasi lengan kedua. Menurut ayah Jorge Lorenzo, Chicho, Marquez sudah membuat empat kesalahan di musim ini. Rider Repsol Honda itu belum mengantongi poin dalam tiga balapan pertama MotoGP 2020. Marquez bahkan diyakini baru akan kembali di seri keenam di Misano, San Marino pada awal September mendatang.

4 Kesalahan Marc Marquez di MotoGP 2020

4 Kesalahan Marc Marquez di MotoGP 2020

Situasi ini bermula dari kecelakaan hebat yang dialami Marc Marquez pada balapan pertama di Jerez, Spanyol. Ketika itu Marquez melesat dari posisi 18 ke barisan depan. Namun, usaha keras itu berakhir pahit karena Marquez terpental dari motor yang akhirnya memaksa dia retired.

Marquez diketahui menderita patah tulang lengan atas sehingga harus dioperasi. Namun, hanya beberapa hari setelahnya pebalap Spanyol itu siap-siap mengikuti seri Andalusia dan mampu memacu motornya hingga sesi kualifikasi sebelum akhirnya memutuskan urung balapan.

Marc Marquez adalah pebalap yang menyedot seluruh perhatian di musim ini

Setelahnya, Marquez butuh operasi kedua di tempat yang sama akibat membuka jendela di rumahnya sendiri. Alhasil, Marquez mesti menepi lebih lama dan lebih buruk lagi, akan menghabisi peluangnya dalam mempertahankan gelar juara dunia.

Pertama di MotoGP Spanyol karena cedera dia, di MotoGP Andalusia karena comeback dia dan di MotoGP Ceko karena operasi baru dia. Memang wajar bagi orang-orang yang tidak menyadari hal-hal terkait olahraga ini akan terkejut,” kata Chicho Lorenzo dalam saluran YouTube-nya dilansir Tuttomotoriweb.

Marquez, di balapan pertama, memiliki kecepatan untuk menang dan seharusnya tidak mengambil risiko apapun. Dia membuat dua kesalahan: yang pertama yang membuat dia retired dan kemudian kesalahan yang menjatuhkan dia setelah comeback,” sambung pria yang memiliki sekolah pebalap itu.

“api tidak berhenti di sini, setelah balapan dia kembali ke Jerez, memaksakan situasinya lagi dan tidak sanggup balapan. Ini adalah kesalahan ketiga dia. Kesalahan terakhir Marquez adalah memaksakan pemulihan cedera dia yang membuat dia kembali ke ruang operasi sehingga comeback dia mesti tertunda,” lugas Chicho Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *