Alex Marquez Rindu dengan Lihat Aksi Aksi sang Kakak di MotoGP

Posted on

Alex Marquez Rindu dengan Lihat Aksi Aksi sang Kakak di MotoGP – Alex Marquez mengaku sangat rindu melihat aksi-aksi menawan dari kakak sekaligus rekan setimnya di Tim Repsol Honda, yaitu Marc Marquez. Terlebih bagi Alex, Marquez juga merupakan sosok yang selalu menjadi panutannya.

Alex Marquez Rindu dengan Lihat Aksi Aksi sang Kakak di MotoGP

Alex Marquez Rindu dengan Lihat Aksi Aksi sang Kakak di MotoGP

Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin. Pada awalnya, cedera patah tangan kanan Marquez tersebut disebut-sebut tak terlalu buruk. Bahkan The Baby Alien –julukan Marquez– sempat dinyatakan fit untuk tampil pada seri kedua MotoGP 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Marquez merasa cedera lengan kanannya tersebut lebih buruk daripada yang ia kira. Marquez pun memutuskan mundur dari balapan MotoGP Andalusia 2020. Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam waktu dekat, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak.

Akan tetapi setelah menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia 2020

Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen membalap dua hingga tiga bulan ke depan. Situasi tersebut pun membuat Marquez dipastikan gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020. Alex sendiri mengaku sangat rindu akan untuk bisa kembali melihat aksi-aski Marquez di atas lintasan. Pasalnya, Alex sendiri tidak menampik bahwa sang kakak adalah referensinya dalam menjalani karier sebagai seorang pembalap profesional. Terlebih, Alex sendiri mengakui bahwa Marquez adalah pembalap terbaik di Tim Honda pada saat ini.

Tahun ini, saya menghabiskan lebih banyak waktu di trek. Di antara balapan, saya jarang pulang. Memang lebih baik jika Marc ada di sini. Tapi saya coba menikmati waktu, bersama asisten, manajer, dan ayah saya,” jelas Alex, seperti disadur dari Marca. Bagi saya, ini situasi yang aneh, karena sejak hari pertama saya masuk paddock ini, selalu ada Marc di sisi saya. Jadi kini rasanya janggal. Tapi beginilah keadaannya dan saya harus tetap bekerja keras. Tak ada Marc bukan alasan untuk tidak tampil baik,” lanjutnya.

“Marc referensi terbaik yang bisa Anda punya, baik di trek maupun soal data, karena ia pembalap terkuat di MotoGP dan Honda. Jadi, sangat bagus jika punya kesempatan membandingkan diri dengannya dan jika ia ada di trek. Tapi dari rumah pun ia juga sudah membantu saya,” tuntas pembalap berusia 24 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *