Barcelona Pengin Potong Upah Pemain Lagi, Lionel Messi dkk Menampik

Posted on

Barcelona merencanakan kembali lagi memotong upah beberapa pemainnya. Tetapi ternyata Lionel Messi dkk menampik hal itu.
Dikabarkan Marca, team penting Barcelona ajukan keberatan itu dengan kirim burofax ke Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Mereka tidak siap untuk kembali lagi dipotong upahnya sejumlah 30 % sama seperti yang diharap Bartomeu pada awal bulan ini.

Walau demikian, manajemen nampaknya tidak akan stop merayu beberapa pemain untuk siap dipotong upahnya. Ini untuk memotong pengeluaran di tengah-tengah wabah COVID-19, yang membuat penghasilan Barcelona turun.

Ditambah, mereka barusan memberitahukan rugi sebesar 97 juta Euro pada musim kemarin. Beritanya, bila memang beberapa pemain selalu tidak sepakat, cara pemangkasan upah sepihak bisa diambil Barcelona. Jika telah ini, persoalan dapat lebih runyam.

Selain pemain, beberapa staf club akan dipotong upahnya. Proses perundingan sebenarnya akan berjalan sepanjang Oktober, serta dapat diperpanjang sampai November. Tetapi nampaknya beberapa pemain telah malas bertransaksi.

Sikap ini seakan jadi kelanjutan dari kekecewaan beberapa pemain pada cara memimpin Bartomeu

Ditambah lagi karisma pria 57 turun itu telah turun, susul kampanye mosi tidak yakin yang diberi tanda tangan lebih dari 16.500 orang yang mempunyai hak voting di Barcelona.

Barcelona dikenali telah pernah memangkas upah beberapa pemain Barcelona pada awal wabah COVID-19. Waktu itu banyaknya capai 70 %.

Pada musim panas lalu, Barcelona juga buang beberapa pemain berpenghasilan mahal seperti Arturo Vidal serta Luis Suarez, dan cuman beli pemain sesudah jual lebih dahulu untuk memudahkan kas club.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *