Basuki Hadimuljono: Stadion Piala Dunia U-20 Harus Standard FIFA

Posted on

Menteri PUPR, Basuki Hadilmuljono memperjelas perbaikan pembangunan venue Piala Dunia U-20 harus usai sama sasaran waktu. Plus, berstandar FIFA.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat Basuki Hadilmuljono di antara acara penandatanganan kontrak serta kick off perbaikan stadion serta lapangan sepakbola, untuk Jumat (6/11/2020) lewat medium virtual. Terdaftar ada tiga paket yang akan ditangani oleh dua kontraktor dipilih. Dari 3 paket itu selanjutnya diputuskan waktu penyelesaiannya cuman enam bulan atau 180 hari kalender.

“Saya terima kasih ke Menpora sebagai host untuk melihat panandatanganan kontrak ini. Ini kami tujuankan supaya sejajar memberi semangat ke Tim nasional yang tengah latihan keras untuk hadapi World Cup tahun depannya. Kita imbangi sama kita sediakan prasarana yang lebih bagus agar bisa dipakai buat mereka yang berlaga kelak. Insya Allah dengan prasaran baik serta semangat latihan tim garuda kelak akan hasilkan suatu hal yang kita harapakan,” kata Basuki dalam dalam sambutannya.

Dia minta ke eksekutor perbaikan stadion supaya pekerjaan itu jadi peluang agar bisa membuat stadion-stadion di Indonesia berskala internasional sesuai standard FIFA.

“Khususnya lighting serta rumputnya, kita hanya punyai wktu enam bulan, jadi penggantian rumput harus dihitung secara baik agar waktu enam bulan kelak dapat kita gunakan kompetisinya,” katanya.

“Khususnya lightingnya, jadi jika kelak ada additional coursenya mungkin akan dalam design kurang, saya anggap ada prosesnya. Menurut saya kesempatan kali ini

minta bisa digunakan untuk membenahi venue sesuai standard FIFA,” ia memperjelas masalah standard stadion untuk venue Piala Dunia U-20 itu.

Selanjutnya, Basuki minta semua pihak berkaitan bekerja bersama untuk turut memantau, tidak kecuali kontraktor. “Agar baik drainase rumput, serta lightingnya pastinya karenanya bisa menjadi tanda untuk medium penayangannya. Tetapi saya percaya dengan pengalaman Nindya Kreasi serta PP dalam mempersiapkan venue Asian Games, saya percaya ini dapat dikerjakan sebagus-baiknya.”

“Tetapi ini waktu hanya enam bulan, tolong janganlah sampai mundur, serta tidak ada fakta karena itu. Harus dapat betul-betul dipersiapkan secara baik,” keras ia setelah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *