Dua Anak Didiknya Sabet Kemenangan di Grand Prix Styria Rossi Teteskan Air Mata

Posted on

Dua Anak Didiknya Sabet Kemenangan di Grand Prix Styria Rossi Teteskan Air Mata – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memang hanya bisa finis di posisi kesembilan dalam gelaran MotoGP Styria 2020 yang dilangsungkan Minggu 24 Agustus malam WIB. Akan tetapi, hal tersebut tak menghalangi Rossi untuk berbahagia.

Dua Anak Didiknya Sabet Kemenangan di Grand Prix Styria Rossi Teteskan Air Mata

Dua Anak Didiknya Sabet Kemenangan di Grand Prix Styria Rossi Teteskan Air Mata

Pasalnya, sebelum balapan tersebut dilangsungkan, dua anak didik Rossi yang merupakan jebolan akademi VR46 berhasil meraih kemenangan. Mereka adalah Celestino Vietti dan Marco Bezzecchi. Sebagaimana balapan grand prix pada umumnya, sebelum balapan MotoGP dilaksanakan, terlebih dulu pertarungan dari kelas Moto2 dan Moto3. Di dua kelas itulah anak-anak didik The Doctor julukan Rossi menunjukkan tajinya.

Di kelas Moto3, Celestino Vietti tampil sebagai yang tercepat. Ini merupakan kemenangan pertama Vietti di ajang balap motor grand pria. Diakui oleh Rossi bahwa ia sampai menitihkan air mata ketika melihat Vietti naik ke podium tertinggi. Beberapa saat kemudian, anak didik Rossi lainnya kembali menaiki podium tertinggi. Kali ini giliran Marco Bezzecchi yang menjadi pemenang di kelas Moto2.

Dengan hasil tersebut, maka ini pertama kalinya bagi Rossi melihat dua anak didiknya meraih kemenangan dalam satu pekan yang sama. Sebagai seorang mentor, The Doctor tentunya merasa sangat bangga dan bahagia. Kami sangat sangat senang karena ini adalah pertama kalinya tim kami meraih gelar ganda. Ketika saya melihat Celestino di podium dengan lagu kebangsaan Italia diputar, air mata saya jatuh,” ungkap Rossi, mengutip dari Tutto Motori Web.

Kemudian saya juga melihat Bezzecchi. Tapi di sana saya sudah terlalu konsentrasi untuk balapan saya jadi saya tidak menangis. Kami sangat senang karena kami melakukan kerja tim yang sangat baik,” lanjutnya. Kebahagiaan Rossi semakin bertambah, karena adik tirinya, Luca Marini, tetap bercokol di puncak klasemen setelah geleran Grand Prix Styria Moto2 dilangsungkan. Rossi tentunya berharap agar Marini bisa meraih gelar juara dunia musim ini.

Adik saya, Luca, memimpin kejuaraan dan memiliki semua kartu untuk dimainkan. Saya memberikan ucapan selamat terbesar saya kepada semua orang, bahkan kepada Akademi, karena kami bangga berada di sini,” jelas Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *