Fabio Quartararo Tidak Kepikiran Jadi Alternatif Valentino Rossi

Posted on

Fabio Quartararo menyebutkan Valentino Rossi tidak terpindahkan di Yamaha. Pembalap 21 tahun itu tidak teringat jadi penerus The Doctor.
Quartararo telah diambil jadi pembalap pabrikasi Yamaha untuk MotoGP 2020. Ia tempati tempat Rossi, berduet dengan Maverick Vinales.

Kehadiran Quartararo itu membuat Rossi harus ikhlas geser ke team Satelit. Pembalap Italia itu berganti tempat dengan Quartararo dengan isi satu tempat di Petronas Yamaha SRT.

Quartararo masih kaget dengan ketetapan Yamaha itu. Belum ingin berangan-angan masalah musim depan, ia masih konsentrasi untuk musim ini.

“Saya cukup kaget sebab kami tentukan pilihan secara cepat pada awal tahun. Serta diakhir tahun kemarin. Tetapi, itu agus. (Saya) benar-benar bahagia jika Yamaha yakin paa saya untuk dua thun ke depan di teamnya,” kata Quartararo di Motorsports.

“Jadi, akan berasa aneh menggunakan motor Vale –bukan tempatnya– motornya. Jadi, (saya) benar-benar suka. Tetapi, kami harus konsentrasi untuk tahun ini supaya bisa ada di tempat untuk hadapi grandprix.”

“Untuk saya, saya tidak dapat menggantinya sebab Valentino ya Valentino. Saya menggunakan motornya, pasti itu motor baru. Tetapi saya tidak ambil tempatnya. Tempatnya masih disana sebab ia cetak riwayat bersama-sama Yamaha. Saya pikirkan mereka habiskan waktu bersama semasa 10 tahun.”

“Jadi, untuk saya, tempat Valentino tidak ada yang dapat sentuh serta saya cuman ambil motornya serta tempatnya akan berada di sana selama-lamanya,” ia memberikan tambahan.

Bersama-sama Petronas Yamaha, Quartararo, jadi calon kuat juara dunia MotoGP 2020. Ia memuncaki klassemen MotoGP dengan 108 point.

Balapan MotoGP musim ini masih ada 6 seri lagi. Balapan selanjutnya mementaskan MotoGP Prancis pada 11 Oktober.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *