Game Esport Lokal Ini Akan Ditandingkan di PON Papua

Posted on

 

 

Game Lokapala bikinan anak Indonesia mulai tumbuh di Tanah Air. KONI berusaha untuk memasukkan dalam gelaran PON 2021.
Lokapala mulai dirlis pada Februari 2020 dengan ditingkatkan oleh Anantarupa Studios. Ini jadi game esports pertama dari Indonesia dan salah satu game esports dari Asia Tenggara, yang mempelopori kerjasama lintas bidang industri agar bisa berkompetisi dengan game-game import yang telah kuasai pasar Indonesia, hingga industri game lokal bisa bertahan dan bangun di tengah-tengah wabah.

Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), Bapak Letjen (Purn.) Marciano Norman, bersama seluruh pengurus KONI Pusat menyongsong baik usaha Anantarupa dengan lakukan lawatan di hari Kamis (17/12/2020) untuk memberikan dukungan Lokapala jadi sisi dari industri esports nasional.

Lokapala berpotensi jadi game esports lokal untuk isi pentas esports nasional, selaku game esports salah satu yang mengusung 8 nilai Keksatriyaan yang mengenalkan kembali lagi budaya dan riwayat yang sudah terlewatkan, hingga dengan bermain Lokapala bisa bermanfaat untuk pembangunan karakter anak negeri.

Baca juga : Kontrak Djarum dengan PBSI Habis, Bagaimana Nasib Indonesia Open?

“Kita tidak tutup game import, tapi Lokapala selaku game esports lokal ini harus kita suport bersama dan harus kita kasih peluang untuk berkompetisi dengan game import secara sama.” kata Marciano.

Sepertiga dari keseluruhan warga di Indonesia yang capai 100 juta orang, bermain game dan menyumbang 99% untuk penghasilan game import. Norman Marciano sampaikan keinginan

dan memperjelas, kemauannya di depan jika KONI jadi sisi penting dalam mempromokan dan menggerakkan Lokapala selaku game esports nasional.

Marciano Norman menghargai keberadaan Lokapala dan merencanakan

untuk jadikan esports selaku cabang olahraga ekshibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua,

tentu saja dengan jadikan Lokapala selaku satu antara game yang ditandingkan.

“Esports bisa menjadi salah satunya cabang eksebisi pada PON ke-20 pada bulan Oktober 2021 kedepan, yang berada di Papua. KONI lewat PB Esports akan memberi peluang untuk Lokapala agar bisa jadi salah satunya game yang ditandingkan.” lanjut Marciano.

Baca juga : Paul Pogba Pada akhirnya Berbicara Kondisinya di MU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *