Hat-trick Joan Mir serta Double Tribune Suzuki di MotoGP Catalunya 2020

Posted on

Hasil di MotoGP Catalunya 2020 menyelipkan perolehan hat-trick tribune buat Joan Mir. Laganya juga ikut menolong Suzuki meraih double tribune selesai 13 tahun.
Joan Mir menyelesaikan balapan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020), dengan ada di tempat ke-2. Pembalap Suzuki Ecstar itu hanya kalah cepat dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Buat Mir, itu adalah hat-trick ke-3nya dengan cara beruntun di MotoGP 2020. Satu hat-trick! Sebelumnya dia finish ke-3 serta ke-2 di Misano, dalam seri MotoGP San Marino 2020 serta MotoGP Emilia Romagna 2020.

Penambahan 20 point karena finish ke-2 di MotoGP Catalunya 2020 buat Joan Mir sekarang mengumpulkan 100 point dari delapan race. Dengan beberapa hasil pembalap lain, Mir sekarang tempati tempat ke-2 klasemen MotoGP 2020 untuk sesaat.

Joan Mir sendiri sebenarnya telah 2x terklasifikasi DNF serta tidak bisa point

semasing di seri pertama serta ke-3. Tetapi di enam seri yang lain dia dengan cara persisten finish lima besar — termasuk juga empat tribune.

Di MotoGP Catalunya 2020, Joan Mir naik tribune dengan ditemani oleh rekanan satu teamnya, Alex Rins, yang finish ke-3. Hasil itu sekaligus juga menimbulkan perolehan tertentu buat Suzuki.

Dengan Joan Mir serta Alex Rins, baru kesempatan ini lagi ada dua pembalap Suzuki dapat bersama naik tribune race kelas primer sejak 2007, alias 13 tahun lampau.

Sebelum Joan Mir serta Rins diakhir pekan dalam balapan MotoGP Catalunya 2020, dua pembalap Suzuki yang dapat kompakan naik tribune di race kelas primer ialah John Hopkins serta Chris Vermeulen dalam gelaran MotoGP 2007.

Pada musim 2007 waktu itu, Suzuki meraih double tribune dalam seri di San Marino. Saat itu Chris Vermeulen finish ke-2, dengan John Hopkins di tempat ke-3. Balapan sendiri dimenangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *