Jet Darat F1 yang Siap Ngebut Minggu Besok

Posted on

Jet Darat F1 yang Siap Ngebut Minggu Besok – Tadinya sebelum virus Corona melanda balap mobil F1 musim 2020 akan digelar pada 15 Maret dengan seri pembuka di Melbourne. Setelah pertimbangan dan penangan virus Corona di beberapa negara, F1 merevisi jadwalnya dan akan dibuka pada 5 Juli 2020 ini di Spielberg, Austria.

Jet Darat F1 yang Siap Ngebut Minggu Besok

Tentunya meski sempat tertunda, mobil andalan dari masing-masing tim sudah semakin siap. Belum lagi di musim ini banyak perubahan baru dari sisi tampilan jet darat tersebut.

Berikut mobil-mobil F1 musim 2020 dari setiap tim.

1. Ferrari SF1000

Setelah tidak pernah lagi menjuarai F1 mulai musim 2008, Ferrari terus mendapatkan tekanan dari para penggemarnya. Ferrari pun mendapuk pebalap muda Charles Leclerc untuk menggantikan Kimi Raikkonen pada musim lalu yang mana memberikan penampilan lebih cemerlang daripada Sebastian Vettel.

2. Haas Ferrari VF-20

Mobil ini menggantikan VF-19. VF-20 diyakini memberikan performa lebih baik daripada pendahulunya. Bos Haas Ferrari, Gunther Steiner mengatakan ini adalah mesin paling unik yang pernah ia tangani. Tim ini juga masih mempercayakan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen sebagai pebalapnya karena telah memiliki pengalaman dengan sasis mobil tersebut.

3. Red Bull Honda RB16

Di musin ini Red Bull Honda akan mempercayakan pebalap muda Alexander Albon sebagai tandem Max Verstappen. Powertrain hybrid Honda memberikan penampilan apik pada musim lalu di Milton Keynes. Musim ini diperkirakan akan menjadi pertarungan sengit antara Verstappen, Leclerc dan Hamilton memperebutkan podium satu.

4. Mercedes-AMG F1 W11 EQ Power+

Memenangkan 6 musim F1 berturut-turut sejak tahun 2014 tentu membuat semakin banyak orang ingin menghentikan laju Mercedes-Benz. Namun, melihat kegarangan Hamilton di balik kemudi musim lalu, para pesaingnya perlu berusaha lebiih keras lagi di musim 2020 ini.

5. Alfa Romeo Ferrari C39

Tim yang sebelumnya dikenal nama Sauber ini sekarang menggunakan nama Alfa Romeo. Kimi Raikonen dipercaya menjadi joki mobil Alfa Romeo bersama dengan Antonio Giovinazzi.

6. Alpha Tauri Honda AT01

Red Bull mengubah nama tim F1 juniornya Toro Rosso menjadi Alpha Tauri. Tahun lalu tim ini berada di peringkat enam dengan mencetak dua podium di mana itu diraih oleh masing-masing pebalapnya, Pierre Gasly dan Daniil Kvyat.

7. McLaren Renault MCL35

Musim lalu menunjukkan sinyal kebangkitan McLaren seetelah sebelumnya tampil memble di beberapa musim belakangan. Di musim 2020 McLaren mengandalkan Lando Norris dan Carlos Sainz sebagai pebalapnya.

8. Racing Point BWT Mercedes RP20

Tim ini baru saja mendapatkan dana segar dari bilyuner Lawrence Stroll. Anak dari sang investor, Lance Stroll akan menjadi punggawa Racing Point bersama dengan Sergio Perez.

9. Renault RS20

Setelah membenamkan investasi besar di F1, Renault belum mendapatkan keuntungan yang begitu signifikan. Namun, target investasi ini diharapkan baru berpengaruh setelah aturan baru F1 2021 diterapkan. Di balik kemudinya ada Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon.

10. Williams Mercedes FW43

Tim asal Inggris ini memang masih jauh dari penantang kuat balapan F1 meski mesinnya dianggap sebagai yang terbaik. Tanpa mematok target muluk, William mempercayakan Nicholas Latifi dan George Russell sebagai pebalapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *