Lin Jarvis: Yamaha Anjlok di MotoGP 2020 sebab…

Posted on

Yamaha tidak berhasil jadi yang terhebat di MotoGP 2020. Lin Jarvis menyebutkan ada satu factor penting yang mengakibatkan jebloknya Team Garpu Tala. Apakah itu?
Pembalap-pebalap team pabrikasi dan satelit Yamaha tampil tidak stabil sejauh ajang MotoGP 2020. Dari ke-4 ridernya, cuman Franco Morbidelli dari team Petronas Yamaha yang memperlihatkan perform lumayan oke dan sukses keluar selaku runner-up.

Fabio Quartararo, yang awalannya digadangkan selaku calon juara, malah menukik setelah dua race awalnya di Spanyol. Saat itu dua pembalap team Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, tampil musiman.

Akhirnya, Yamaha tidak berhasil merampas titel juara konstruktor dan team di MotoGP 2020. Team Garpu Tala kalah berkompetisi dengan Ducati dalam tabel konstruktor, sedang juara dunia team disikat Suzuki Ecstar.

Baca juga : Courtois Tidak Terobsesi Penghargaan Individu

Ketidakberhasilan Yamaha jadi yang paling depan di seluruh kelompok MotoGP 2020 disoroti bos Yamaha, Lin Jarvis. Dalam penglihatannya, Yamaha tidak berhasil keseluruhan karena minimnya waktu pengetesan motor baru yang dikerjakan, selaku akibatnya karena wabah COVID-19 mendekati diadakannya persaingan.

“Saya berpikir kami alami cacat tahun ini. Kami mempunyai detail motor baru dengan mesin baru, sasis baru, tapi kami nyaris tak pernah lakukan pengetesan apa saja kecuali eksperimen sah dengan pembalap yang dikontrak pabrik,” kata Lin Jarvis, dikutip dari Autosport.

“Kami awal tahun ini dengan mengontrak Jorge Lorenzo dan kami mempunyai program pengetesan penuh yang diperkirakan tahun ini, kami memakai team eksperimen dari Jepang dan beberapa staff Eropa dan Jorge. Tetapi sebenarnya, kami cuman beruji coba sepanjang 2 hari di Sepang dan waktu test pra-Portimao,”.

“Seluruh aktivitas yang lain kami sudah targetkan tahun ini sayang diurungkan dan itu negatif untuk kami. Hal itu memengaruhi kami sebab kami jadi tidak dapat mengakhiri permasalahan,” tutur Lin Jarvis berkenaan jebloknya Yamaha di MotoGP 2020.

Baca juga : Solskjaer Kasih Peringatan Ini ke Bintang MU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *