Marquez Absen Carlos Checa Ingin Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Posted on

Marquez Absen Carlos Checa Ingin Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2020 – Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali mendapat sorotan utama pada musim ini. Setelah beberapa musim ke belakang Rossi terbilang mengalami kemunduran, kini ia mulai bangkit.

Marquez Absen Carlos Checa Ingin Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Marquez Absen Carlos Checa Ingin Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Nama Rossi kembali diperhitungkan usai tampil cukup baik dalam lima seri perdana pada musim ini. Meski sempat kehilangan poin pada seri perdana MotoGP 2020 karena ada permasalahan mesin, tetapi setelah itu Rossi kembali pada jalur terbaik. Bahkan Rossi mendapat dukungan dari legenda MotoGP yakni Carlos Checa untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP pada musim ini. Hal itu juga tidak lepas dari absennya Marc Marquez pada musim ini karena mengalami cedera.

Secara realistis Checa tidak bisa menyanggah bahwa dua pembalap bernama Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso berpeluang menjadi juara dunia. Hal itu bisa terlihat dalam lima seri balapan pertama yang didominasi dua pembalap tersebut. Quartararo sendiri saat ini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 70 poin. Sedangkan Dovizioso menempel ketat di urutan kedua dengan koleksi 67 poin alias hanya berbeda tiga angka dengan Quartararo.

Dengan hilangnya Marquez saya menilai Quartararo dan Dovizioso sebagai favorit. Mereka adalah pembalap yang berjuang untuk menjadi juara,” ungkap Checa, mengutip dari Motosan. Quartararo memperlihatkan dominasinya ketika berhasil memenangi dua balapan di Sirkuit Jerez. Sementara Dovizioso terbilang tampil cukup konsisten, di mana meraih kemenangan di MotoGP Austria dan meraih podium urutan ketiga di MotoGP Spanyol.

Namun begitu, Checa ternyata tidak bisa melupakan nama Rossi. Pembalap berusia 41 tahun itu ternyata mendapat perhatian khusus dari Checa. Ia menilai VR46 juga berpeluang untuk tampil sebaagi juara dunia karena penampilannya yang baik. Pada musim ini, Rossi telah memperoleh podium di MotoGP Andalusia 2020. Selain itu, ia berhasil finis di urutan kelima di MotoGP Republik Ceko dan Austria, dan sembilan di Styria. Berkat pencapaian tersebut, Rossi saat ini duduk di urutan ketujuh klasemen sementara.

Ia (Rossi) adalah pembalap yang tahu bagaimana mendapatkan hasil terbaik dari situasi buruk. Alhasil saya ingin Valentino menjadi juara dunia MotoGP 2020,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *