Mbappe Ingin Geser Tahun Depan, Siapa Dapat Membeli?

Posted on

Kylian Mbappe diberitakan ingin keluar dari Paris Saint-Germain tahun kedepan. Apa ada club yang dapat membeli?
Striker asal Prancis itu diketahui masih mempunyai kontrak bersama-sama Les Parisiens sampai Juni 2022. Selama ini, dia telah mengepak 90 gol dari 124 pertandingan serta mendapatkan delapan piala bersama-sama club yang dibelanya semenjak 2017 itu.

Dengan semua perolehannya di umur muda, termasuk juga perolehan Piala Dunia 2018, harga jualnya juga membumbung. Transfermarkt menulis dia sekarang ini mempunyai valuasi 180 juta Euro. Serta diawalnya tahun, valuasinya masih tembus 200 juta Euro, sampai pada akhirnya turun sebab epidemi COVID-19.

Yup, epidemi ini ikut memengaruhi keadaan ekonomi dunia, termasuk juga keuangan tim-tim kaya asal Eropa, yang selama ini dihubungkan dengan Mbappe.

Real Madrid contohnya. Sebelum epidemi, club yang diperintah Florentino Perez ini paling terus-menerus dihubungkan dengan Mbappe. Tidak hanya Mbappe, tetapi Paul Pogba serta Donny van de Beek.

Terakhir, kebijaksanaan Los Blancos juga beralih. Mereka pilih kencangkan ikat pinggang. Tidak ada berbelanja jor-joran di panas musim ini. Alternatifnya, Madrid pilih memulangkan beberapa pemain mudanya yang dipinjami musim kemarin, misalnya Martin Odegaard.

Tim-tim Inggris tidak jauh beda

Chelsea barusan habiskan lebih dari 160 juta Euro untuk Hakim Ziyech, Timo Werner, serta Kai Havertz di baris depan. Susah buat mereka lakukan hal sama tahun kedepan cuma untuk seorang Mbappe, walau tidak tertutup peluang.

Manchester United sama. Mereka sedang kesusahan untuk amankan Jadon Sancho, walau sebenarnya dia ‘cuma’ dibandrol 120 juta Euro oleh Borussia Dortmund. Manchester City? Well, Pep Guardiola sempat katakan tidak tertarik datangkan Mbappe, tetapi bisa beralih pemikiran.

Belum tahu bagaimana keadaan keuangan tim-tim besar Eropa semasa satu tahun ke depan. Tetapi bila keadaannya tidak jauh tidak sama dari saat ini, pasti susah buat Mbappe untuk geser.

Bila benar-benar ingin geser, pilihan yang logis selama ini ialah menanti sampai 2022 sampai dia dengan status geser transfer. Tetapi bisa pada musim depan PSG sangat terpaksa jual Mbappe bila tidak ingin kehilangan dianya dengan gratis pada 2022.

Jika demikian, harga dapat turun cukup mencolok serta nampaknya perihal ini pula yang dinanti oleh tim-tim kaya Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *