Michael Jordan Masuk Untuk Dewan Direksi NBA Foundation

Posted on

Kelanjutan NBA musim 2019-2020 mengangkat semangat perjuangan pemain untuk kesetaraan ras di Amerika Serikat. Rumor yang hangat di negara itu kecuali wabah virus korona. NBA serta Perkumpulan Pemain (NBPA) dipaksa pemain untuk bikin NBA Foundation, yayasan sebagai eksekutor pekerjaan yang terkait dengan perlakuan rumor rasisme. Pada Jumat, 9 Oktober 2020, dipublikasikan 8 orang sebagai Dewan Direksi NBA Foundation, diantaranya Michael Jordan.

Dewan Direksi itu bekerja memberikan instruksi yang terkait dengan program serta saluran dana, dan memantau pekerjaan amal yang dilaksanakan oleh 30 club peserta NBA. Kecuali Michael Jordan untuk pimpinan Charlotte Hornets, ada pula Harrison Barnes (forwarda Sacramento Kings), Gayle Benson (Gubernur New Orleans Pelicans), Tobias Harris (forwarda Philadelphia 76ers), Tonny Ressler (pemilik Atlanta Hawks), Michael Roberts (Direktur Eksekutif NBPA), Larry Tanembaum (Ketua Dewan Gubernur NBA serta Gubernur Toronto Raptors), serta Adam Silver (Komisaris NBA). 8 anggota Dewan Direksi ini seterusnya akan menunjuk seseorang untuk Direktur NBA Foundation.

NBA Foundation akan menggerakkan pendayagunaan ekonomi untuk warga kulit hitam

Mereka akan didorong untuk memperoleh pekerjaan yang pantas, dan tingkatkan akses serta suport untuk pendidikan. Khususnya pendidikan menengah sampai perguruan tinggi. Sebab sejauh ini, komune kulit hitam kurang mempunyai akses ke perguruan tinggi. NBA Foundation akan membuat pelatihan-pelatihan untuk komune kulit hitam untuk tingkatkan skala hidup mereka. Waktu 10 tahun ke depan, 30 team NBA setuju memberi AS$30 juta per tahun untuk amal. Pekerjaan NBA Foundation pastikan bujet itu pas target.

Semua pemain di liga mengharap supaya NBA serta club memperlihatkan perjuangan yang makin riil. Tidak cuma kampanye lewat tulisan “Black Lives Matter” di atas lapangan saja. Beberapa pemain tetap mengatakan kesetaraan sosial waktu mereka berlaga di “gelembung” NBA.

Photo: USAToday

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *