Morbidelli Kejar Finish Runner-up MotoGP 2020

Posted on

Pembalap Petronas SRT Franco Morbidelli mengaku sudah kehilangan kesempatan memenangkan titel juara dunia MotoGP 2020. Sekarang Morbidelli konsentrasi untuk finish runner-up.
Morbidelli cuman kantongi lima point dari balapan MotoGP Eropa diakhir minggu kemarin sesudah finish kesebelas. Akhirnya, pembalap Italia berdarah Brasil itu sekarang tempati urutan ke-5 dari klassemen MotoGP dengan pencapaian 117 point, beda 45 point dari pembalap Suzuki Joan Mir di pucuk.

Kejuaraan MotoGP 2020 sekarang tinggal tersisa dua seri di Valencia serta Portugal. Dengan jarak yang demikian besar itu, tidak dapat disangkal jika peluang juara Morbidelli nyaris sudah pasti habis.

Walau demikian, finish runner-up masih kemungkinan untuk Morbidelli habis cuman tertaut delapan point dari Fabio Quartararo serta Alex Rins yang tempati urutan ke-2 serta ke-3 . Dan beda empat point dari Maverick Vinales di urutan ke-4. Lulusan sekolah balap Valentino Rossi itu siap mati-matian untuk finish ke-2 diakhir musim.

“Balapannya susah serta saya alami beberapa masalah, khususnya saat saya ada dalam kelompok, kekerasan ban motorku bertambah mencolok. Entahlah bagaimana saya dapat menyelesaikan balapan dengan pas, serta saya suka dapat finish,” papar Morbidelli dikutip Tuttomotoriweb.

“Peluangku memenangkan kejuaraan benar-benar nyaris menguap. Tetapi, toh saya bisa berusaha untuk tempat ke-2 . Jika kami dapat membenahi berkaitan ban, saya bisa capai status itu.”

Morbidelli jadi penunggang Yamaha terhebat yang finish di Ricardo Tormo. Vinales finish ke-3 belas di muka Quartararo. Sedang perlu retired sesudah alami permasalahan tehnis pada awal balapan.

“Menyaksikan rider-rider Yamaha lain menanggung derita membuatku berasa sedikit lebih bagus sebab saya tahu saya menanggung derita semakin sedikit dibanding mereka serta saya jadi yang terhebat di garis finish,” Franco Morbidelli menambah diambil dari GPOne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *