Morbidelli Paling cepat di FP3 MotoGP Valencia, Joan Mir Ke-5

Posted on

 

 

Franco Morbidelli jadi pembalap paling cepat di sesion latihan bebas 3 MotoGP Valencia 2020. Saat itu, puncak klassemen Joan Mir di urutan ke-5.
Sesion diawali dengan Aleix Espargaro dan Alex Rins keluar dari paddock memakai ban basah. Cuaca ceria di circuit Riccardo Tormo, Sabtu (14/11/2020) sore WIB, membuat beberapa pembalap menggunakan wet tyre.

Fabio Quartararo selang beberapa saat susul dan sanggup mencatat saat yang lumayan baik. Sesudah Quartararo masuk di paddock kembali, baru beberapa pembalap keluar terhitung Joan Mir.

Pol Espargaro segera membuat waktu paling cepat 1 menit 31,8 detik, tetapi demikian 15 menit ke arah akhir sesion ini, Franco Morbidelli berada di status paling depan dengan 1 menit 31,1 detik diikuti Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Joan Mir, Jack Miller, Pol Espargaro, dan Quartararo.

Joan Mir dan Fabio Quartararo, dua pembalap di klassemen paling atas MotoGP tidak dapat mencatat saat yang patut untuk masuk di Q2 pada sesion kwalifikasi malam hari ini

Di tersisa enam menit sesion free practice ke-3 , Mir di status keduabelas, Quartararo di status ke-16, dan Valentino Rossi di status ke-18. Quartararo coba membenahi waktu catatan dan sempat berada di urutan ke-8.

Franco Morbidelli selanjutnya naik ke urutan kesatu geser Jack Miller

dengan waktu catatan 1 menit 30,168 detik diikuti Pol Espargaro dengan 1 menit 30,636 detik diikuti Johann Zarco dengan 1 menit 30,658 detik.

Lengkapi status lima besar ada Maverick Inales. dan Joan Mir. Joan Mir berhasil membenahi waktunya

di beberapa menit akhir sesion ke-3 ini untuk lolos langsung ke Q2. Takaaki Nakagami, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro, Quartararo, dan Danilo Petrucci di urutan ke-6 sampai ke-10.

Quartararo harus mengawali sesion kwalifikasi dari Q1 bersama Alex Rins yang hanya finish kesebelas di sesion ke-3 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *