MU, PSG, atau RB Leipzig? Ini Persyaratan Bisa lolos dari ‘Grup Neraka’

Posted on

 

 

Manchester United, Paris Saint-Germain, dan RB Leipzig sedang merebutkan dua ticket bisa lolos dari ‘grup neraka’ Liga Champions musim ini. Berikut persyaratan bisa lolos mereka.
Group H Liga Champions disebut selaku yang paling maut antara group yang lain. Itu sebab kehadiran tiga team yang telah diprediksikan akan berkompetisi sengit sejak dari awalnya, yaitu MU, PSG, dan RB Leipzig.

Yang berlangsung selanjutnya memperjelas jika stempel ‘Grup Neraka’ buat group ini tidak salah. Persaingan berebutan ticket bisa lolos tidak hanya harus diselesaikan sampai matchday paling akhir tetapi sekarang MU, PSG, dan RB Leipzig solid punyai 9 angka sesudah sama-sama menaklukkan!

S/d tuntasnya matchday ke-5 lalu, hanya Istanbul Basaksehir yang nasibnya telah kedapatan di group ini. Wakil Turki itu ditegaskan tersisih, tidak hanya dari Liga Champions dan juga dari persaingan antar-klub Eropa dengan status juru kunci.

Persyaratan Bisa lolos dari ‘Grup Neraka’

Dalam kata lain, matchday ke enam Liga Champions pada tengah pekan ini secara detil akan tentukan siapa dua team Group H yang memiliki hak maju ke 16 besar Liga Champions selaku juara group dan runner-up, sekalian siapakah yang akan melaju ke Liga Europa.

Sudah pasti antara ke-3 pilihan itu Manchester United, Paris Saint-Germain, dan RB Leipzig akan sama membidik ticket maju ke babak 16 besar Liga Champions. Tetapi, sudah pasti, ticket yang menjadi rebutan hanya ada dua.

Baca juga : Bruno Fernandes Perfeksionis Sekali! ‘Ngancam’ Beini ke Rashford

Berikut jadwal matchday terakhir di Group H, Rabu (9/12/2020) pagi hari WIB:

03:00 WIB Paris Saint-Germain Vs Istanbul Basaksehir
03:00 WIB RB Leipzig Vs Manchester United

Dari tanding itu, dapat disaksikan jika di atas kertas PSG mempunyai laga yang lebih enteng sebab ‘cuma’ hadapi Istanbul Basaksehir yang telah tersisih. Les Parisiens akan main di kandang sendiri.

Saat itu RB Leipzig dan Manchester United akan ‘saling bunuh’ dalam kompetisinya. Spekulasinya ialah ticket bisa lolos.

Berikut ringkasan persyaratan bisa lolos ke-3 team itu, seperti dikumpulkan UEFA.com:

– Manchester United akan bisa lolos andaikan tidak kalah atas RB Leipzig. Man United akan menjadi juara group bila tidak kalah DAN PSG juga tidak meraih kemenangannya pada Istanbul Basaksehir.

– PSG akan bisa lolos bila terlepas dari kekalahan musuh Istanbul Basaksehir. Kalah juga PSG masih lolos ASALKAN partai RB Leipzig Vs MU tidak usai seri. PSG akan finish pertama jika meraih kemenangan.

– RB Leipzig akan bisa lolos bila menaklukkan Manchester United, ATAU jika mereka sama dan PSG kalah atas Istanbul Basaksehir. RB Leipzig dapat finish pertama bila meraih kemenangan DAN Paris Saint-Germain tidak meraih tiga angka.

– Istanbul Basaksehir telah ditegaskan finish ke-4.

Baca juga : Klopp Balas Kritikan Neville

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *