Pemulihan Marc Marquez Lebih Lamban dari Sangkaan

Posted on

Luka lengan membuat Marc Marquez mangkir sampai MotoGP 2020 habis. Bos Repsol Honda Alberto Puig mengaku proses pemulihan Marquez lebih lamban dari sangkaan.
Marquez mendapatkan luka sesudah jatuh di seri pertama MotoGP 2020 di Circuit Jerez pada Juli kemarin. Luka itu tidak hentikan Marquez untuk coba kembali lagi membalap di seri selanjutnya di MotoGP Andalusia.

Tetapi, Marquez pada akhirnya mundur di sesion free practice sebab lengannya lebam. Pembalap asal Spanyol itu pada prosesnya selanjutnya harus jalani operasi sampai 2x.

Di sejauh musim, Honda tidak pernah betul-betul tutup kesempatan Marc Marquez untuk comeback

Tetapi, sampai MotoGP 2020 menyelesaikan balapannya di MotoGP Portugal pekan lalu, Marquez tidak kembali lagi mengegas motornya.

“Kondisinya sama seperti yang telah kami terangkan. Saya tidak dapat menjelaskan suatu hal yang tidak saya kenali sebab, pertama kali, saya bukan dokter dan yang ke-2 saya tidak punyai bola ramalan,” tutur Puig seperti dikutip Motorsport.

“Tetapi yang kami terangkan berdasar program yang kami setujui bersama sama dokter dan mudah-mudahan akan baik saja.”

“Ini terang menjadi proses yang lebih lamban dari yang kami sangka dan pasti kami harapkan. Tetapi telah semacam ini. Tidak seluruhnya keadaan sama seperti yang Anda harap atau tidak seluruhnya luka berkembang sama seperti yang Anda harapkan.”

“Pada intinya, berikut ceritanya. Tujuan saya, saya ketahui kami telah berusaha untuk menerangkan kondisinya dari balapan ke balapan sebab kami terus mengharap Marc akan masuk kembali di tengah-tengah musim,” lanjut Puig.

“Itu mengapa kami tidak ngomong ‘Oke, sampai jumpa musim depan’. Kami telah coba jaga kondisinya, tetapi pada tahun akhir tidak ada waktu dan itu saat kami umumkan mustahil kembali (ia kembali lagi musim 2020).”

“Jadi kami berharap dalam beberapa pekan di depan, bulan, kami dapat ngomong jika sang pembalap kembali lagi bugar seutuhnya. Tetapi sayang, saya tidak dapat menjawab itu, kami hanya mengharap,” kata Puig.

Terakhir tersebar berita yang menyebutkan jika Marquez peluang harus jalani operasi ke-3

Pada pembandinghan kesempatan ini, pembalap 27 tahun itu diberitakan akan jalani transplantasi tulang.

El Pais Deportes memberikan laporan jika Marc Marquez akan memutuskan apa akan jalani operasi ke-3 pada 1 Desember. Bila memilih untuk operasi kembali, Marquez diprediksi akan mangkir enam bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *