Peranan Besar Alvaro Morata di Beberapa gol Juventus

Posted on

Alvaro Morata lagi on fire bersama Juventus. Pemain Spanyol itu berperanan dalam sejumlah besar gol Bianconeri musim ini.
Di Stadio Ciro Vigorito, Minggu (29/11/2020) pagi hari WIB, Juventus disertai oleh Benevento. The Old Lady unggul terlebih dahulu lewat Alvaro Morata di menit ke-21, disetarakan oleh Gaetano Letizia mendekati turun minum.

Walau membuat gol, Morata ditendang dari lapangan di menit akhir laga sesudah ketangkap camera mencaci-maki wasit.

Semenjak kembali pada Juventus di awal musim ini, Morata memberikan andil optimal. Dalam catatan Opta, Morata berperanan dalam 48 % gol Juventus di seluruh gelaran musim ini.

Juventus telah cetak 23 gol. Alvaro Morata terjebak dalam 8 gol dan 3 assist, alias berperanan dalam 11 gol team Putih-Hitam.

Bersama dua pemain depan yang lain, Dries Mertens dan Domenico Berardi, Alvaro Morata telah cetak minimal tiga gol dan 3 assist di Serie A.

Dalam 11 laga pertama kali dalam satu musim, Alvaro Morata paling tajam semenjak musim 2010/2011 di lima liga besar Eropa. Ia telah mencatat 8 gol di seluruh gelaran.

Di Juventus, Alvaro Morata hanya kalah tajam dari Cristiano Ronaldo. Pemain dari Portugal itu telah mencatat 9 gol di seluruh gelaran.

Ronaldo lebih baik di Liga Italia dengan 8 gol yang diciptakan. Saat itu, Alvaro Morata baru tiga gol di Serie A.

Alvaro Morata mencatat gol semakin banyak di Liga Champions dengan catatan lima gol di Liga Champions, sedang Ronaldo baru satu gol di persaingan paling tinggi antar-klub di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *