Piala Liga Inggris: Ringkus Everton 2-0, Man United Tembus Semi-final

Posted on

 

Manchester United berhasil tembus semi-final Piala Liga Inggris 2020/2021. Setan Merah menang 2-0 di kandang Everton melalui 2 gol di penghujung laga.
Pada pertandingan perempat-final yang digelar di Goodison Park, Kamis (24/12/2020) pagi hari WIB, Everton dan MU bermain seri tiada gol di babak pertama. MU benar-benar tampil lebih menguasai dengan 65 % ball possesion.

Selain itu, MU membuat 19 attempts, delapan salah satunya ke arah gawang dan Everton hanya membuat tujuh attempts. Laga nampaknya akan berbuntut beradu penalti, saat sebelum Edinson Cavani membobol gawang Everton pada menit ke-88.

Gol Anthony Martial di periode injury time pastikan kelolosan MU ke semi-final persaingan ini, susul Manchester City, Brentford, dan Tottenham Hotspur.

 

 

Jalannya pertandingan

Ke-2 team sama turunkan formasi team terbaik, tetapi MU lebih menguasai atas Everton sebab sanggup mendesak rivalnya semenjak menit awalnya. Donny van de Beek hampir membobol gawang Robin Olsen misalkan bola tendangannya tidak diadang Dominic Calvert-Lewin di gawang.

Pada menit ke-16, Cavani mendapatkan dua kesempatan berturut-turut susul operan silang Alex Telles. Bola tendangan pertama Cavani dapat dihalau Olsen, tetapi rebound diambil kembali oleh pemain Uruguay itu saat sebelum dihentikan penjaga gawang Everton.

Baca juga : Piala Liga Inggris: Ringkus Everton 2-0, Man United Tembus Semi-final

Demikian juga kesempatan Telles di menit ke-24 saat menyusul Yerry Mina dalam tanding udara untuk menanduk bola operan silang Mason Greenwood, walau masih menghajar tiang.

Kesempatan terbaik Everton berawal dari tendangan bebas Gylfi Sigurdsson di menit ke-37 waktu Dean Henderson harus terbang untuk menangkisnya.

Sesudah sama tiada gol di babak pertama, MU masih susah ditandingi Everton di babak ke-2 .

 

 

Kembali lagi tuan-rumah masih kesusahan untuk meningkatkan permainan.

Untuk memperoleh gol, MU mainkan Marcus Rashford dan Anthony Martial mengikuti Cavani. Sesudah hampir tidak ada kesempatan bermakna di babak ini, MU mendadak saja membuat pendukung Everton termenung pada menit ke-88.

MU membuat gempuran secara cepat sampai dekati kotak penalti. Martial memberi bola ke Cavani yang masuk dari segi kanan, dan menyelesaikan dengan tendangan kaki kiri yang arahkan ke sudut kanan gawang.

Di periode injury time, MU mendapatkan kesempatan kembali untuk membuat gol tetapi tendangan Fernandes pada menit ke-95 menimpa tiang. Sebelumnya terakhir, Martial pastikan kemenangan 2-0 di detik akhir laga melalui tendangan kaki kanan, dalam tanding satu musuh satu dengan Olsen.

Man United maju ke semi-final Piala Liga Inggris.

Daftar pemain

Everton: Robin Olsen; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Ben Godfrey; Abdoulaye Doucoure (Cenk Tosun 89′), Andre Gomes (Tom Davies 58′); Alex Iwobi, Gylfi Sigurdsson, Richarlison (Bernard 56′); Dominic Calvert-Lewin.

Man United: Dean Henderson; Axel Tuanzebe, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles (Luke Shaw 84′); Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood (Marcus Rashford 67′), Bruno Fernandes, Donny van de Beek (Anthony Martial 67′); Edinson Cavani.

Baca juga : Lin Jarvis: Yamaha Anjlok di MotoGP 2020 sebab…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *