Rio Ferdinand: MU Juara Musim Ini? Kelihatannya Tidak

Posted on

Bekas pemain Manchester United, Rio Ferdinand, telah pasrah. Nampaknya, Setan Merah kembali lagi tidak memenangi juara apa-apa pada musim ini.
Manchester United barusan terganjal di Liga Champions. Manchester United kalah 1-2 waktu bertamu ke Stadion Basaksehir Fatih Terim, kandangnya Istanbul Basaksehir untuk Kamis (5/11/2020) pagi hari WIB dalam Matchday 3. Setan Merah ketinggalan 0-2 lebih dahulu habis dijebol Demba Ba serta Edin Visca.

Anthony Martial jaga kesempatan MU dengan golnya pada menit ke-43. Tetapi Bruno Fernandes dkk tidak sanggup membuat gol lain sejauh babak ke-2 serta pulang dengan tangan kosong.

Walau demikian, MU masih tempati rangking ke-2 di group H dengan 6 point. Ditempel ketat RB Leipzig di rangking ke-2 dengan point sama cuman beda beda gol.

Rio Ferdinand, bekas pemain Manchester United yang sekarang menjadi pundit sepakbola

berasa Setan Merah tidak memenangkan piala apa saja musim ini. Apa penyebabnya?

“Apa MU lumayan bagus? Saya merasa tidak, dengan tim serta permainan sekarang ini mereka tidak memenangkan apa-apa,” ucapnya seperti dikutip dari BT Sport.

“Khususnya sebab baris pertahanan yang jelek,” lanjut Ferdinand.

Ferdinand tidak senang dengan duet Harry Maguire serta Victor Lindelof di pos bek tengah. Juga, seringkali baris pertahanan demikian jelek kordinasinya.

“Beberapa pemain bertahan MU seperti tidak punyai kecepatan lari yang oke. Khususnya dalam status 1 musuh 1 serta beradu lari dari garis tengah,” jelas Ferdinand.

Pada awal 5 laga musim ini saja

Manchester United telah kecolongan 11 kali. Apa lagi di transfer bursa musim panas tempo hari, Manchester United tidak berbelanja bek baru.

“Permasalahan baris pertahanan MU harus secepat-cepatnya dibenahi, agar mereka dapat berkompetisi kembali,” tutup Rio Ferdinand yang punyai koleksi 6 gelar piala Premier League bersama MU.

Di Liga Inggris, Manchester United selama ini duduk di rangking 15. Dari 6 laga yang telah ditempuh, mereka 2x menang, sekali seri, serta 3x kalah. Telah 13 kali gawangnya kecolongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *