Shopee Liga 1 Tidak Terang, Beberapa Pemain Indonesia Dicari Tim-tim ASEAN

Posted on

 

Kelanjutan Shopee Liga 1 2020 tidak juga mendapatkan kejelasan sebab tidak mendapatkan ijin Polri. Sekarang tampil berita beberapa pemain Indonesia disukai tim-tim luar negeri.
Beberapa pemain unggulan Tim nasional Indonesia yang bertanding di Shopee Liga 1 2020 seperti Rezaldi Hehanussa, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Hansama Yama, sampai Todd Pesaingdo Ferre diberitakan disukai tim-tim Malaysia sampai Thailand. Medium Malaysia, Informasi Harian, menyebutkan Evan Dimas disukai Terengganu FC.

Tim-tim Malaysia tertarik menyunting pemain Indonesia sebab pemberlakukan paket pemain ASEAN. Ketentuan paket pemain ASEAN ini telah berlaku di Malaysia Super League semenjak musim 2018.

Spesial Evan Dimas, Terengganu kelihatannya mulai tarik diri sebab harga kontrak tinggi si pemain Persija Jakarta.

Evan Dimas benar-benar diketahui selaku pemain lokal dengan nilai kontrak besar

“Kami membidik pemain dari ASEAN karena perlu untuk isi paket pemain yang diputuskan Liga Sepakbola Malaysia (FAM),” kata COO Terengganu Mohd Sabri Abas, seperti diambil dari Informasi Harian.

“Tetapi sebab harga yang dijajakan pemain itu (Evan Dimas) di luar kekuatan, kami tidak jadi ambil pemain itu,” katanya menambah.

Sedang Hansama Yama dihubungkan-kaitkan dengan Pahang, Perak FA, Petaling Jaya City, dan Sabah FA. Nama club paling akhir yaitu Sabah kebenaran dilatih oleh Kurniawan Dwi Yulianto.

Di lain sisi, ketertarikan dari Pahang ke Hansamu Yama bukan suatu hal yang mengagetkan. Pahang kebenaran pernah mengontrak Saddil Ramdani pada Liga Super Malaysia musim 2019.

Sesaat club Thailand pecinta pemain Indonesia ialah Lampang FC. Club yang bermain di kelas ke-2 itu dikait-kaitkan dengan Todd Pesaingdo Ferre.

Berita disukainya beberapa pemain Indonesia oleh club luar telah tiba ke telinga Ketua Umum, PSSI Mochamad Iriawan

Dia memberikan dukungan penuh pemain Indonesia untuk meniti karier di luar negeri.

“Senang jika ada pemain kita yang main di luar. Saya menggerakkan agar beberapa pemain kita seperti beberapa pemain Jepang atau Korea yang berada di luar seluruh ya,” papar Iriawan ke reporter baru saja ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *