TC Tim nasional U-16 Jadi Peristiwa Pembuktian Pemain Barito Putera yang Satu Ini

Posted on

 

Pemain Barito Putera Arkhan Fikri pada akhirnya diundang Tim nasional Indonesia U-16 sesudah menyisih sebab luka. Ia pengin menunjukkan diri pantas masuk tim pokok.
Arkhan adalah satu diantara 26 susunan pemain yang diundang Bima Sakti untuk mengikut pemfokusan latihan di Stadion Pakansari, Bogor, mulai 16 sampai 29 November 2021.

Garuda Asia akan mengikut perputaran final Piala AFC U-16 yang diadakan di Bahrain pada 2021.

Panggilan pemain berumur 15 tahun ini, sekalian lengkapi dua pemain Barito Putera yang lain yang ikut juga masuk penyeleksian yaitu Alexander Felix Kamuru dan Aditya Daffa.

Untuk Arkhan Fikri, panggilannya ke TC Tim nasional U-16 adalah peristiwa pembuktian dianya habis pulih dari luka. Karena itu, dia tidak asal-asalan menjaringninya.

“Di sini saya akan menunjukkan jika saya bisa kembali pada kinerja saya sesudah pulih dari luka. Saya tidak menyia-nyiakan peluang baik ini,” kata Arkhan dalam situs PSSI.

Ia lalu mengutarakan perubahan sesudah satu pekan melakukan latihan di Bogor

“Secara fisik saya berasa mulai ada perubahan. Saya telah berani pegang bola dan tidak trauma kembali habis luka,” ia mengutarakan.

“Trauma saya telah raib dengan lagi latihan di atas lapangan dan melatih diri dan mempunyai kepercayaan diri untuk dapat kembali lagi bagus,” sambungnya.

“Sasaran saya tetap menunjukkan diri jika saya dapat bermain dan bawa team ini ke Piala AFC dan Piala Dunia (Peru),” kata Arkhan menyinggung sasarannya di Tim nasional.

Indonesia jadi salah satu negara ASEAN yang tampil pada turnamen paling besar di Asia itu. Tim nasional U-16 bergabung dalam Group D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China, yang notabene adalah beberapa negara kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *