Valentino Rossi Ancang-ancang Buat Team MotoGP, tetapi…

Posted on

Valentino Rossi buka kesempatan untuk bikin team MotoGP. Perbincangan dengan Yamaha telah dilaksanakan oleh The Doctor.
Rossi telah memperlihatkan jika beberapa pembalap akademinya dapat berprestasi. Franco Morbidelli serta Francesco Bagnaia jadi contoh di MotoGP 2020.

‘Ular-ular’ peliharaan Rossi telah mematuk di MotoGP 2020. Morbidelli persembahkan kemenangan untuk Petronas Yamaha SRT di MotoGP San Marino. Sesaat Bagnaia finish ke-2 di Misano.

Disamping itu, di Moto2 pembalap VR46 Academy memperlihatkan hasil bagus. Serta, SKY Racing Tim VR46 berada di tempat paling atas klassemen team.

Pembalap SKY Racing Tim VR46, Luca Marini, jadi puncak klassemen pembalap dengan perolehan 150 angka. Disamping itu rekanan segrupnya, Marco Bezzecchi, berada di tempat ke-3 dengan perolehan 114 angka.

Rossi buka kesempatan untuk membuat team MotoGP. Bukan pada tahun 2021, tetapi pada 2022

“Ini masih begitu awal…tetapi di akhir 2021, MotoGP beralih untuk 2022 serta kemungkinan kami dapat memiliki peluang untuk bikin team VR46 di MotoGP. Tetapi, ini masih begitu awal,” kata Rossi di Crash.

“Ini tidak gampang sebab organisasi, ukurannya baik untuk Moto3 serta Moto2, tetapi untuk MotoGP itu adalah cara besar. Dengan ikhlas, saya tidak paham…”

“Jika masalah motornya, Yamaha, mengapa, tidak? Kami telah bicara dengan Lin, tetapi sebelum kami harus membuat ketetapan, apa kami akan membuat team atau apa kami terus di Moto3 atau Moto2,” ia memberikan tambahan.

Rossi barusan pastikan masih lanjut di MotoGP musim depan. Ia tanda-tangani kontrak dengan Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *