Valentino Rossi Nyaris Celaka di MotoGP Austria 2020

Posted on

Valentino Rossi Nyaris Celaka di MotoGP Austria 2020 – Pembalap Italia flamboyan dari team Yamaha. Valentino Rossi hampir celaka pada MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring. Spielsberg, Austria saat puing kendaraan kecelakaan antara pembalap Zarco dan Morbidelli melayang didepan muka. Pembalap yang terkenal dengan nama The Doctor dan nomor 46 ini.

Valentino Rossi Nyaris Celaka di MotoGP Austria 2020

Valentino Rossi Nyaris Celaka di MotoGP Austria 2020

Meski selamat dari kecelakaan, Valentino Rossi hanya berhasil menempati posisi ke lima pada balapan hari ini. Ducati berhasil merajai balapan ini saat Andrea Doviziosa dan Jack Miller berhasil naik kepodium sebagai juara pertama dan ke tiga seri keempat MotoGP 2020.

Juara kedua direbut oleh Joan Mir dan peringkat keeempat diduduki oleh Brad Binder dari KTM. Posisi keenam diduduki pembalap asal Jepang, Takaami Nakagami. MotoGP Austria 2020 ini diwarnai banyak kecelakaan, seperti terjatuhnya Alex Rins saat berusaha menyusul Doviziosa pada posisi pertama terlalu melebar sehingga terjatuh diluar lintasan, tabrakan antara Franco Marbidelli dan.

Johan Zarco yang berakibat keduanya terpelanting keluar. Lalu saling tikung antara Alex Rins dan Espargaro berakibat benturan namun kedua pembalap masih sanggup melanjutkan balapan. Pada tikungan ke empat Espargaro disenggol Miguel Oliveira sehingga keduanya harus meninggalkan sirkuit.

Pada awal lomba pembalap Jack Miller dari Pramac Racing memimpin di depan. Pembalap KTM Pol Espargaro berhasil menyusul Doviziosa yang membayangi Jack Miller. Pada saat balapan menyisakan 24 putaran, Jack Miller dan Pol Espargaro dan Joan Mir masih berada di tiga urutan terdepan, unggul atas Doviziosa.

Pada sisa balapan 24 putaran, sempat terjadi insiden kecil saat Jack Miller dan Pol Espargaro saling sikut untuk memperebutkan posisi pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *