Valentino Rossi Tegaskan Masih Mau Balapan di 2021

Posted on

Valentino Rossi Tegaskan Masih Mau Balapan di 2021 – Valentino Rossi berbicara soal masa depan kariernya di MotoGP. The Doctor menegaskan jika dirinya masih mau ikut balapan tahun depan. Spekulasi masa depan Rossi sudah menjadi perbincangan sebelum MotoGP 2020 dimulai pada Juli lalu. Hal tersebut lantaran posisi rider 41 tahun itu di tim Monster Energy Yamaha bakal digantikan Fabio Quartararo di musim 2021.

Valentino Rossi Tegaskan Masih Mau Balapan di 2021

Valentino Rossi Tegaskan Masih Mau Balapan di 2021

Kontrak Rossi sendiri bersama tim pabrikan Yamaha itu memang habis di akhir musim ini. Juara dunia sembilan kali itu pun berada di antara dua pilihan buat tahun depan, yakni memutuskan lanjut di tim lain atau justru gantung helm. Pesan Rossi Tatap MotoGP Styria Usai Crash Hebat Pekan Lalu. Beberapa waktu menjelang bergulirnya MotoGP 2020.

Valentino Rossi mengungkapkan jika dirinya akan memutuskan masa depannya setelah melihat pencapaiannya di tiga atau empat balapan awal musim ini. Rupanya hingga memasuki race keempat di MotoGP Austria pekan lalu, The Doctor mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Sempat gagal finis pada balapan pertama di MotoGP Spanyol, Rossi kemudian berhasil mendaki podium ketiga di MotoGP Andalusia. Pada dua balapan selanjutnya di Brno dan Spielberg, rider Italia itu menempati posisi kelima. Dengan hasil tersebut, Rossi kini berada di urutan kelima klasemen sementara MotoGP dengan 38 poin. Hasil tersebut dirasa cukup buat dirinya untuk terus melanjutkan karier balapannya hingga musim depan.

Pernyataan tersebut disampaikan Rossi menjelang seri MotoGP Styria yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring. Mantan rider tim Honda dan Ducati itu menyebut dirinya masih ingin melakukan hal-hal menantang di tahun-tahun mendatang, bahkan jika dia memutuskan pensiun sekalipun.

Insiden Motor Melayang Sempat Bikin Rossi Ketakutan Jika saya berhenti dari MotoGP, saya masih akan melakukan hal-hal berbahaya. Saya ingin mencoba sesuatu dengan mobil, mengendarai balapan 24 jam, yang mana semuanya berbahaya,” kata Rossi, dikutip dari Speedweek.

Bahkan bisa saja saya tinggal di rumah dan bersenang-senang naik kuda, atau saya harus tetap di tempat tidur. Selama saya mengendarai sesuatu, selalu ada resiko,” dia menambahkan. Saya tidak akan mengubah pikiran saya dan bakal lanjut terus tahun depan,” demikian kata Valentino Rossi soal masa depannya di MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *