Xhaka Pernah Pengin Meninggalkan Arsenal, tetapi Gagal sebab Arteta

Posted on

 

Granit Xhaka mengaku konfliknya dengan penggcemar pernah membuat pengin keluar dari Arsenal. Tetapi, ia pada akhirnya bertahan sesudah berbicara dengan Mikel Arteta.
Oktober 2019 lalu, Xhaka jadi lawan supporter Arsenal. Dalam laga menantang Crystal Palace, Xhaka yang tidak terima dengan cemoohan supporter selanjutnya membalas dengan gerakan provokatif serta mencaci-maki.

Buntut dari kejadian itu, Xhaka dicabut dari kedudukan selaku kapten The Gunners. Pemain tengah internasional Swiss itu selanjutnya seringkali duduk di kursi cadangan.

Keadaan itu membuat hari esok Xhaka di Emirates Fase jadi pertaruhan. Ia pernah diberitakan akan dilepaskan pada transfer bursa Januari kemarin. Hertha Berlin disebut menjadi tujuan pemain tengah berumur 28 tahun itu.

Tetapi, kehadiran Mikel Arteta pada Desember 2019, gantikan Unai Emery yang dikeluarkan, mengganti pemikiran Xhaka. Arteta berperanan membuat Xhaka pada akhirnya memilih untuk bertahan.

“Saya tidak latihan sepanjang 2 hari, cemas mengenai semuanya yang terjadi,” tutur Xhaka ke Neue Zurcher Zeitung seperti diambil Daily Cannon.

“Hati saya telah tinggalkan club. Bukti jika saat ini saya masih di sini itu karena Mikel Arteta.”

“Pertama, ia inginkan keterangan dari saya masalah apa yang saya alami, mengapa saya melakukan tindakan semacam itu. Saya dapat berikan pola saya padanya, mencurahkan pemikiran.”

Xhaka menyebutkan reaksi kerasnya pada penggemar waktu itu sebab dia mendapatkan ejekan yang ‘tak dapat diterima’. Bila itu berlangsung kembali, Xhaka percaya sikapnya itu tidak akan terulang lagi.

“Saya benar-benar kaget sama ini. Saya manusia juga, punyai emosi, bahkan juga terluka karena suatu hal.sebuah hal. Sikap menyepelekan ke penggemar yang saya bikin waktu itu, kemungkinan saya tidak demikian saat ini,” katanya.

“Tetapi ada keadaan di mana Anda tidak siap. Saya pada intinya ialah orang yang dapat terima kritikan secara baik. Tetapi apa yang berlangsung di situ tidak dapat saya terima. Keluarga saya dihina walau tidak ada hubungan,” kata Xhaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *